Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati H.M. Juaini Taofik serahkan santunan pada anak yatim rangkaian safari Ramadhan di masjid Nurul Iman Belanting 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com  || Pemerintah Kabupaten Lombok Timur (Pemda Lotim) menutup rangkaian semua agenda safari Ramadhan 1445 H/ 2024 M yang dikomandoi Penjabat (Pj) Bupari Lotim di Masjid Nurul Iman, Desa Belanting, Kecamatan Sambelia pada Selasa (2/4/2024).

Dalam suasana penuh kebersamaan, Pj Bupati H. M. Juaini Taofik berharap bahwa kegiatan Safari Ramadan ini tidak hanya menjadi momentum untuk mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat, tetapi juga meningkatkan kesadaran akan pentingnya berbagi dan tolong-menolong di bulan Ramadhan.

Seperti safari Ramadhan ditempat lain, dalam kegiatan penutupan ini,  Pj. Bupati Juaini memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid. Selain PJ. Bupati, hadir juga dalam Safari Ramadhan tersebut Pj. Sekda H. Hasni, Forkopimda, kepala OPD, Camat Sambelia, Kades se-Kecamatan Sambelia, serta toga dan toma Desa Belanting.

Dalam sambutanya, Pj. Bupati Juaini menyampaikan rasa syukur atas antusiasme dan keramahtamahan yang diberikan oleh masyarakat Desa Belanting selama pelaksanaan Safari Ramadan.

Pj Bupati Juaini juga mengungkapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut serta dalam mensukseskan kegiatan tersebut, mulai dari perangkat desa hingga tokoh masyarakat.

Lebih lanjut, Pj. Bupati menyoroti beberapa permasalahan diantaranya ketersediaan pupuk di kecamatan Sambalia, hingga bencana alam yang kerap kali terjadi pada musim penghujan.

"Kepada masyarakat yang mendapati adanya pohon-pohon di pinggir jalan yang berpotensi tumbang, hendaknya segera dilaporkan," himbau Pj Bupati Juaini.

Selain itu Pj. Bupati Juaini juga menyampaikan terkait BPJS yang sudah dianggarkan oleh Pemda Lombok Timur sebesar 76 Miliar untuk masyarakat Lombok Timur.

"Semua masyarakat yang tidak mampu sudah masuk menjadi anggota BPJS. Untuk itu ia menghimbau agar masyarakat segera mengecek keanggotaan BPJS masing-masing," pertegas Pj Bupati.

Kegiatan Safari Ramadan di Desa Belanting, Kecamatan Sambelia, ini diakhiri dengan doa bersama untuk keselamatan dan keberkahan bagi seluruh masyarakat Lombok Timur. (RS)


Ikuti kami di berita google