Daftar Isi [Tampil]

 M. Syaukani kepala Bulog Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Bantuan Sosial (Bansos) pangangan berupa beras 10 kg merupakan program pemerintah kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalui Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH) priode bulan Mei 2024. Bantuan ini disalurkan oleh pemerintah pusat melalui Bulog.

"Bantuan Pangan ini sangat ditunggu sama masyarakat, Isya Allah tuntas minggu ini," ucap M. Syaukani kepala Bulog Lombok Timur saat di wawancarai media ini di kantornya. Senin (13/5/2024).

Dikatakan Syaukani, Beras yang disalurkan pada KPM dengan jenis premium sebanyak 1557 ton untuk alokasi bulan April 2024 dengan jumlah KPM sama dengan bulan sebelumnya. Penyaluran bantuan ini dilakukan melalui Pemerintah Desa masing-masing, dengan bantuan yang dikeluarkan oleh Kemensos.

Hingga saat ini, Sebagian besar kecamatan sudah tersalurkan tinggal beberapa kecamatan saja yang belum, seperti kecamatan Suralaga, suela, Sembalun, Lenek, dan terakhir nanti kecamatan Pringgabaya.

"Dan kita targetkan penyalurannya sudah tuntas pertanggal 16 Mei 2024," ungkap Syaukani.

Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan pokoknya dan sangat dibutuhkan di tengah situasi cuaca yang semakin tidak menentu dan tentu berpengaruh terhadap hasil pendapatan masyarakat.

"Bantuan ini diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras," tutup Syaukani. (RS)


Ikuti kami di berita google