Daftar Isi [Tampil]

Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah, M.Pd terima kunjungan dua profesor Universitas Seville Spanyol 
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Rektor Universitas Hamzanwadi Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah menerima kunjungan dua Profesor guru besar dari Universitas Seville Spanyol guna membahas kerjasama. Kamis (2/5/2024).

Dua profesor akademisi Spanyol itu, yakni Prof. Dr. Francis Ries and Prof. Dr. Luis Carrasco Páez. Kunjungan keduanya dalam rangka membawa dokumen MoU yang sudah ditanda tangani oleh Rektor Universitas Seville Spanyol.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas potensi kerjasama yang erat antara kedua lembaga pendidikan tinggi. Kunjungan kedua profesor itu tidak hanya sekadar seremonial. 

Kedua juga berbagi ilmu lewat "Guest Lecture" tentang penelitian dalam bidang pendidikan kesehatan, khususnya untuk mahasiswa Pendidikan Jasmani di Universitas Hamzanwadi. 

Materi yang disampaikan tidak hanya memberikan wawasan baru tetapi juga menawarkan pandangan mendalam tentang perkembangan terkini dalam pendidikan kesehatan.

Acara tersebut menjadi kesempatan berharga bagi mahasiswa untuk belajar langsung dari para pakar di bidangnya. 

Rektor Universitas Hamzanwadi, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan kunjujngan untuk membahas kerjasama ini sangat penting, guna meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian.

"Kerjasama internasional seperti ini tidak hanya memberikan manfaat bagi kedua universitas, tetapi juga bagi perkembangan ilmu pengetahuan secara keseluruhan," ujar Umi Rohmi. 

Dengan adanya kegiatan seperti ini, Universitas Hamzanwadi terus memperkuat jaringan guna pengembangan ilmu pengetahuan dan kerjasama lintas budaya.

"Kita dapat saling belajar dan bertukar pengalaman untuk menciptakan inovasi yang lebih baik dalam dunia pendidikan dan penelitian," terang Umi Rohmi.

Umi Rohmi juga menekankan pentingnya kerjasama antar-mahasiswa dan antar-staf akademik sebagai salah satu cara untuk memperluas wawasan dan praktik pendidikan di berbagai negara.

"Dengan kerjasama ini, kita berharap dapan menghasilkan lulusan yang berkualitas secara akademik dan kemampuan untuk bekerja secara kolaboratif di dunia global," tambah mantan Wakil Gubernur NTB ini.

Selain itu, pembicaraan kerjasama antara kedua universitas membuka peluang kolaborasi yang lebih luas di masa depan. Diharapkan dengan pertukaran penelitian, program pertukaran mahasiswa, dan berbagai kegiatan akademik lainnya.

"Kunjungan ini bukan hanya menjadi titik awal, tetapi juga fondasi yang kokoh untuk kerjasama jangka panjang yang bermanfaat bagi kedua belah pihak," demikian Umi Rohmi. (RS)


Ikuti kami di berita google