Daftar Isi [Tampil]

Dr H. Nasrudin, M.PdI serahkan berkas formulir pendaftaran di DPD PAN dan DPC PPP untuk Bacabup Pilkada 2024 Kabupaten Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Hari ke dua pembukaan pendaftaran Bakal Calon Bupati (Bacabup) pada pilkada serentak 2024 Kabupaten Lombok Timur, Dr H. Nasrudin, M.Pdi menyerahkan berkas pendaftaran ke panitia penerimaan pendaftaran Bacagup di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD PAN) dan di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Lombok Timur di Selong. Kamis (2/5/2024)

Usai penyerahan berkas pendaftaran, Dr H. Nasrudin menyampaikan harapan besar dirinya untuk dapat diusung dan didukung melalui Partai PAN, karena itu Ia meminta doa restu jajaran pengurus DPD PAN Lombok timur dan utamanya dari pimpinan pusat PAN H. Zulkifli Hasan.

"Dengan upaya ini kita dimudahkan dengan niat memajukan lombok timur kedepan," ucap Nasrudin.

Paratai PAN merupakan tempat dirinya juga menjadi Calon DPR RI pada pileg 2024 kemarin yang artinya H. Nasrudin salah satu anggota, karenanya Ia optimi dengan harapan bisa PAN mengusung dirinya hingga menjadi Calon untuk mendaftar ke KPU sampai mengantarkan dirinya sebagai pemenang dan terpilih menjadi Bupati Lombok Timur Priode 2024-2029.

"Dukungan masyarakat Lombok Timur sangat diharapkan dan tentu yang utama saat ini doa restu dan rekomendasi ketu umum DPP PAN, Bapak Zulkifli Hasan," harap Nasrudin.

Begitupun dengan harapan yang sama pada Pimpinan PPP dari Kabupaten hingga Pusat, Ia berharap partai berlambang Ka'bah ini berkenan mengusung dirinya dan menjadi kendaraannya maju di Pilkada 2024 ini.

"PAN 6 Kursi dan PPP 4 kursi itu sudah memenuhi syarat untuk maju dan memdaftarkan diri ke KPU," tutup Nasrudin.

Ditempat yang sama, Safrudin, Ketua Panitia penerimaan bakal calon bupati Lombok Timur priode 2024 - 2029 saat menerima kehadiran Dr H. Nasrudin di Kantor DPD PAN Lombok Timur, menyatakan bahwa Dr H. Nasrudin merupakan kader Partai, namun ditegaskan tidak  ada perlakuan khusus dan pembedaan antara kader maupun non kader dalam penjaringan Bacabup ini.

"Tidak ada pembedaan, semua diperlakukan sama internal maupun ektrnal partai, semua mengikuti proses dan mekanisme partai," terangnya.

Diungkapkan Safrudin, Sejauh ini sudah 5 orang yang mengambil formulir pendafataran ke kantor DPD PAN namun masih satu orang yang mengembalikan berkas tersebut.

"Ya sampai hari ke dua ini baru Dr Nasrudin yang mengembalikan formulir berkas pendaftaran. Kita masih membuka pendaftaran hingga tanggal 12 Mei 2024," ungkap Safrudin.

Diterangkan Safrudin, semua Bacalon Bupati yang menyerahkan berkas pendaftarannya melalui DPD PAN Lombok Timur akan diprores lebih lanjut melalui mekanisme partai PAN.

"Semua akan kita kirim berkas ini dan segala keputusan berada di DPP PAN," tutup Safrudin.

Senada denga ketua penerimaan berkas Bacagub PPP Lombok Timur, Saeful Bahri, menyatakan semua proses penerimaan berkas calon hingga turunnya rekomendasi itu sama dengan partai lain, namun mekanisme dan cara memproleh rekomendasi itu yang beda.

"Pak Dr Nas ini orang pertama menyakan pengembalian formulir pendaftaran, mudahan saya semua ini menjadi langkah awal yang baik untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP," ungkanya.

Ia juga tidak memungkiri adanya kadar yang isunya akan maju juga sebagai cabup sebut saja TGH Hazmi Hamzar namun hingga saat ini belum ada kejelasan pasti.

"Saat ini masih belum ada pernyataan khusus kalau pun jadi dan terjadi kesepakatan itu bagus, PAN 6 kursi dan PPP 4 kursi cukup jadi salyarat mencalonkan diri. Tapi kita tunggu saja kejelasan dari partai saya hanya sebagai ketua penerimaan saja," tutupnya. (RS)

Ikuti kami di berita google