Daftar Isi [Tampil]

Ketua PMII Cabang Lombok Timur Zul Harman Prayana sematkan cindra mata pada Pj Bupati Lotim, Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP
LOMBOK TIMUR Radarselaprang.com ||  Pergerakan Mahasiswa islam Indonesia (PMII) cabang Lombok Timur (Lotim) Peringati Harlah PMII Ke-64 dengan mengakat Tema Trasformasi Gerakan Merawat Peradaban, dan dimeriahkan oleh Sulis Lida, yang digelar di Taman Rinjani Selong, Kamis (2/5/2024).

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Lombok Timur HM. Juani Taofik dalam sambutannya menyebut sejarah panjang PMII sejak awal pendirian sampai saat ini, dipastikan mewarnai kedewasaan Negara Republik Indonesia (NKRI).

Ia juga mengucapkan sepesial kepada PMII dan OKP-OKP yang lainya, untuk mengucapkan terimakasih yang setinggi-Tingginya bahwa selama ini kalau ada komunikasi yang baik bukan berarti temen-temen tidak mengotrolnya Pemerintah.

Tetapi kata Pj Bupati Juaini, kualitas komunikasi yang baik sama Pemda dengan Organisasi-organisasi kemasyarakatan yakinlah manfaatnya lebih besar dari pada mudaratnya.

"Hanya itu yang ingin saya sampaikan, tetapi sekali lagi kalau komunikasi baik antara Pemerintah daerah dengan OKP yang ada saya lebih berfikir Positif pasti manfaatnya lebih bayak dari mudaratnya,"ucap Pj Bupati Juaini kepada seluruh tamu undagan.

Ditempat yanga sama, Ketua Cabang PMII Lombok Timur Zul Harman Prayana mengatakan, Harlah PMII yang Ke-64 ini, gerakan-gerakan PMII tidak bersifat monoton tetapi bersifat transpormatif, karena berubah dengan seiringnya zaman

"Jadi transpormasi gerakan terus kita lakukan dan terus kita terapkan sebagai kader pergerakan,"kata Zul.


Kader-kader PMII itu dikatakan Zul, meskipun tidur ataupun tiarap, dia tetap bergerak dan harus tetap maju. Jadi tidak ada istilah kader PMII itu diam, mereka terus melakukan perubahan dan melakukan gerakan yang bersipat berkemajuan.

Untuk diketahui Sebutnya, hubungan PMII dengan Pemerintah bersipat kolaboratif dan bersifat keritis, sehingga hubungan ini harus tetap di jaga. Sehingga kemudian jika nanti ada suatu yang bermanfaat bagi masyarakat ia akan dorong Pemerintah untuk terus melakukan kebijakan-kebijakan yang bermnfaat untuk masyarakat.

"Jika nanti ada suatu yang bermanfaat untuk masyarakat kita akan dorong Pemerintah untuk melakukan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat Lombok Timur," Jelas Zul.

Sementara itu sebutnya, Pj Bupati HM. Juani Taofik sangat terbuka terhadap keritikan dan masukan, dan juga walaupun dirinya bersama kak ofik yang sangat jauh  umurnya dengan diriny namun beliau sangat menghormati.

"Kak Ofik sangat menghormati kita walaupun kita sangat beda jauh umurnya sama beliau," ungkap Zul.

Untuk di ketahui,  peingatan Harlah PMII yang ke 64 dihadiri oleh Pj Bupati Lotim, Dandim, Ketua Baznas Lotim, Sulis Lida, OKP-OKP di Lombok Timur, senior dan kader PMII Lombok Timur. (RS)


Ikuti kami di berita google