Daftar Isi [Tampil]

Ket Photo dari kanan ke kiri:  Waes Al Qarni Bendahara DPD PAN Lombok Timur, Saefudin Zohri Ketua DPD PAN Lombok Timur, Tirmizi Sekretaris DPD PAN Lombok Timur, dan
 Safrudin Anggota DPRD Lombok Timur dan Ketua tim penerimaan berkas cabup cawabup.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lombok Timur sebagaimana diinstruksikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai berlambang matahari bersinar ini mulai membuka pendaftaran bakal calon Bupati (Cabup) dan Wakil Bupati (Cawabup) Lombok Timur Priode 2024-2029 pada Pemilihan umum Daerah (Pilkada) tahun 2024. 

Sebagaimana disampaikan, H. Saefuddin Zohri ketua DPD PAN Lombok Timur, mulai hari ini (1 Mei 2024) membuka pendaftaran hingga 12 hari kedepan. Dibukanya pendaftaran untuk bakal calon Bupati dan Wakil Bupati ini untuk menjaring potensi untuk ikut pada kontestasi Pilkada 2024, pendafatan itu sendiri bertempat di kantor DPD PAN Lombok Timur, karenanya dari DPP PAN diminta untuk membuka pendaftaran.

"Hari ini kami mulai berproses untuk membuk pendaftaran selama 12 hari kedepan sampai jam 12.00 wita setiap harinya," ucap Saefudin di kantor DPD PAN Lombok Timur. Rabu (1/5/2024)

Juga disampaikan Saefuddin, PAN pada Pileg 2024 mengantongi 6 kursi di DPRD Lombok Timur dan sangat layak menjadi kendaraan untuk mengusung calon, tinggal mencari 4 kursi lagi sudah bisa mengusung calon. Terkait dengan PAN akan menyodorkan sendiri kadernya atau tidak. Dikatakan Saefudin, Bisa saja itu terjadi dari dan juga dari luar partai, makanya dibuka pendaftaran untuk para calon bupati dan wakil bupati ini.

"Semua berpeluang, tapi melalui mekanisme yang ditetapkan partai yang terpenting PAN sebagai pemenang kedua di Pileg 2024 Lombok Timur, pasti mengingat pada Pilkada 2024 ini keluar sebagai pemenang juga," terang Saefuddin.

Tidak dipungkiri, selama ini PAN juga menjalin komunikasi dengan beberapa pihak  tetapi semua harus melalui mekanisme partai. Selama belum mengambil folmulir pendaftaran semua masih samar dan yang mengambil juga tetap melalui mekanisme dan yang diusung juga tentu punya kafabilitas dan elektabilitas.

"Yang terpenting sosok itu mampu membangun dan berkomitmen membangun Lombok Timur yang lebih baik kedepan," sambungnya.

Diakhir penyampaiannya Saifuddin Zohri menyampaikan dengan akan digelarnya Rakesnas 2025 PAN, Ia dengan tegas DPD PAN Lombok Timur mendukung Zulkifli Hasan menjadi pemimpin kembali partai berlambang matahari tersebut.

"Kami DPD PAN Lombok Timur dengan ini menegaskan dukungan pada Bang Zulhas (Zulkifli Hasan-red) memimpin PAN sampai tiga Priode," tutup Saefuddin.

Dikesempatan yang sama, Tirmizi sekertaris DPD PAN Lombok Timur sudah PAN Lombok Timur optimis mampu mengantarkan calon yang diusung menjadi pemenang nantinya karena PAN Lomnok Timur sendiri sebagai pemenang ke dua pada Pileg 2024.

"PAN sebagai terbuka untuk semua, siapa saja yang mau mencalonkan diri partai ini," ucap Tirmizi.

Untuk pendaftaran cabup dan cawabup dari PAN ini, Disampaikan Tarmizi terbuka untuk semua, Dibuka selama 12 hari mulai tanggal 1 - 12 Mei 2024 dari jam 08.00 - 12.00 wita. Dan semua yang mendaftarkan itu akan melalui mekanisme dan proses yang telah ditentukan oleh DPP PAN.

"Ini angka 12 unik dan keramat untuk kami DPD PAN Lombok Timur, karena kemarin ketika mendaftar legislatif ke KPU dengan mengikuti tanggal itu, alahamdulillah berhasil dan membuat kami menjadi partai pemenang," tutup Tirmizi. (RS)


Ikuti kami di berita google