Daftar Isi [Tampil]

Paslon RAMAH mengawali pendaftarannya di Parpol Nasdem dan Secara maraton di 7 lainnya.
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pasangan Calon (Paslon)  Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, H Rumaksi dan Amrul Jihadi (RAMAH) kompak menyerahkan berkas pendaftaran secara maraton di 8 partai politik (Parpol) yang memiliki kursi keterwakilan di DPRD Lombok Timur. Senin (5/5/2024). 

Penyerahan berkas pendaftaran pasangan calon (Paslon) RAMAH diawali di Partai NasDem, kemudian secara maraton ke Partai Amanat Nasional (PAN) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) lalu ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) selanjutnya ke Partai Golongan Karya (Golkar) kemudian ke PDIP, Partai Hanura dan terakhir di Partai Demokrat. 

Berdasarkan pantau media ini, Paslon RAMAH yang diiringi oleh simpatisan dan pendukungnya disambut ramah oleh jajaran fungsionaris partai yang dijajaki untuk menjadi mitra koalisi di Pilkada Lombok Timur 27 November mendatang. 

Pada kesempatan itu, Paslon RAMAH berharap jika partai-partai yang dijajaki memberikan rekomendasi dukungan ke Paslon RAMAH. Kendati, secara syarat administrasi jumlah keterwakilan kursi Partai Nasdem dan Demokrat sudah cukup dengan akumulasi 10 kursi di DPRD Lombok Timur. 

"Kami tentu berharap partai-partai tempat kami Paslon RAMAH menyerahkan berkas pendaftaran memberikan rekomendasi dukungan, dan berjuang bersama di Pilkada ini," kata Bang Mack sapaan karib Rumaksi. 

Masih kata dia, secara prinsip Paslon RAMAH tetap akan menaati semua aturan dan mekanisme yang ada di setiap partai politik, sebagai bentuk penghargaan terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh setiap partai politik. "Pastinya kami Paslon RAMAH siap menaati semua aturan dan mekanisme yang berlaku di masing-masing partai, karena Paslon RAMAH memang ramah terhadap semuanya, apalagi aturan di partai, kami harus ramah dan siap menaatinya," ungkapnya. 

"Kami dari Paslon RAMAH ingin menambah pendukung, agar teman kita gotong royong lebih banyak dalam memenangkan Paslon RAMAH di Pilkada mendatang," imbuhnya. 

Bang Mack menegaskan, Paslon RAMAH adalah pasangan paling ideal, baik dari segi chemistry (hubungan baik, red) antara dirinya dengan Amrul Jihadi (Bang Among) maupun dari segi infrastruktur partai, relawan dan keberterimaan di akar rumput. 

Dari itu lanjut dia, tidak ada alasan atau anasir lain yang dapat memisahkan Paslon RAMAH, hingga nanti secara resmi mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU). "Kami tidak akan pisah, karena saya pribadi dan Bang Among ini sudah ada chemistry kuat, sehingga nanti pada waktunya akan resmi mendaftar di KPU dan berikhtiar bersama seoptimal mungkin menjadi pemenang di Pilkada Lombok Timur," tuturnya. 

"Pokoknya Paslon RAMAH kita gas maksimal untuk kita menang, agar kita lanjutkan yang sudah bagus, dan apa yang jadi PR sebelumnya kita sempurnakan dan selesaikan," sambungnya. 

Terlebih lagi, sosok Bang Among yang menjadi pendampingnya dia nilai sebagai figur muda yang memiliki kualitas mempuni dengan segudang gagasan, inovasi dan terobosan untuk mewujudkan Lombok Timur yang Religius, Adil, Makmur, Amanah dan Harmonis (RAMAH). 

"Kami meyakini Paslon RAMAH akan memenangkan Pilkada mendatang untuk membawa Lombok Timur yang Religius, Adil, Makmur, Amanah dan Harmonis seutuhnya," tandasnya. 

Senada Bang Among juga memaparkan jika dirinya memiliki persepsi dan keyakinan yang sama dengan Bang Mack dalam membangun Lombok Timur menjadi lebih baik. Atas dasar keyakinan itulah dirinya membulatkan tekad untuk maju dan berjuang dengan Paslon RAMAH di Pilkada mendatang. 

"Tadi Bang Mack sudah menyebut chemistry, saya tambahkan lagi jika chemistry antara saya dengan Bang Mack terbangun atas dasar persamaan persepsi, visi, gagasan dan keyakinan untuk mewujudkan Lombok Timur menjadi lebih baik. Itu adalah spirit utama kami pribadi, sehingga mengambil sikap tegas untuk bberjuang dengan Paslon RAMAH di Pilkada Lombok Timur ini," tegasnya. 

Lebih jauh lagi, dia menegaskan jika sejatinya politik tidak boleh dikonotasikan prematur hanya sebatas dapat apa, tapi tegas dia politik adalah perjuangan untuk memperluas ruang pengabdian untuk mewujudkan kebaikan bersama yang terpotret dari pemerataan pembangunan, keadilan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Jadi politik adalah ruang pengabdian, saya pribadi memiliki cita-cita untuk mensejahterakan   para petani, nelayan, pedagang yang mayoritas menjadi mata pencarian masyarakat kita di Lombok Timur, satu-satunya jalan terbesar untuk mewujudkan itu adalah dengan maju Pilkada, dan saya lakukan itu untuk Lombok Timur yang RAMAH terhadap semua," tandasnya. (RS)


Ikuti kami di berita google