Daftar Isi [Tampil]

Peletakan batu pertama pembangunan MI Darul Mujahidin NW Gereneng Mulia Desa Sukamulia Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Peletakan Batu Pertama pembangunan Madradah Ibtidaiah (MI) Darul Mujahidin NW Gereneng Mulia, Desa Sukamulia Timur, Kecamatan Sukamulia,  diharapkan semua bisa berpartisifasi tanpa melihat bendera. Rabu (29/5/2024)

Hadir kesempatan tersebut, Camat Sukamulia Rahman Amry, Kades Sukamulia Timur Zainul Wardi, beberapa Tuan Guru, Anggota DPRD Provinsi NTB Saifuddin Zohri, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan ratusan Masyarakat sekitar.

Panitia peletakan Batu pertama, Ustaz Lalu Irjan Nawadi,M.Pd menyampaikan pembangunan madrasah ini atas dasar melihat kebutuhan dimasyarakat sekitar dengan di dukung adanya masyarakat yang dengan ikhlas mewakafkan tanahnya.

Luas lokasi pembangunan 10 are yang diwakafkan oleh pewakif Inaq Darmawan seluas 6 are, sisa 4 are akan dibayar oleh masyarakat.

"Karena itu sisa 4 are ini kami berharap semua baik pemerintah dan lapisan masyarakat berpartisifasi dalam menyukseskan pembangunan Madrasah Ibtidaiyah ini," harap Irjan.

Direncanakan proses pembelajaran akan dimulai tahun ajaran 2024-2025 dan siswa yang sudah ada yang mendaftar sekitar 20 orang dan akan ditempatkan ditempat darurat sementara 2 lokal siap ditempati. Dan untuk pendidik dengan memberdayakan guru setempat uanh sudah rata-rata sarjana.

"Direncanakan ditahap pertama ini kita akan membangun dua lokal, mari kita sama-sama mensukseskan pembangunan ini," tutup Ustaz Irjan.

Senada dengan Pengurus cabang NW Sukamulia, TGH Ikhsan Syafar, SS., M.AP. mengucapkan terimaksih pada pewakib dan berharap itu tercatat sebagai amal jariah. Ia juga berharap semua pihak ikut andil dalam proses pembangunan ini.

"Jangan melihat benderanya (organisasi- red) tetapi mari lihat manfaat dari pembangunan madrasah ini," ajaknya.

Dikesempatan yang sama, Camat Sukamulia  Lalu Rahman Amry, menyampaikan amanat bupati Lombok Timur bahwa sebentar lagi akan dilangsungkan Pilkada pemilihan Bupati dan wakil bupati, karena itu Ia menghimbau pada semua masyarakat yang hadir untuk menjaga kondusifitas.

"Begitupun dengan angka stunting yang terus menurun," ungkap Amry.

Terkait dengan pembangunan gedung Madrasah Ibtidaiyah ini, Ia sangat bersyukur karena ini tentu akan menjadi icon dari desa maupun kecamatan, termasuk juga menjadi tolak ukur kemajuan pembangunan utamanya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)

"Dari adanya pembangunan Madrasah ini tentu akan mencetak generasi Bangsa yang berkwalitas kedepannya," terang Amry.

"Kami dari pemerintah kecamatan juga tidak tinggal diam dalam pembangunan ini dan mari kita sukeskan pembangunan ini tanpa melihat benderanya tapi kita lihat manfaatnya serta yang utama untuk kepentingan akhiratnya," ajak Amry.

Sementara itu Kades Sukamulia Timur, Zainul Wardi mengatakan akan mensuport pembangunan ini baik berupa material. Ia juga mengajak masyarakat Sukamulia Timur untuk kompak dalam.pembangunan ini.

"Insyaallah kita akan suport pembangunan ini baik berupa material dan masyarakat juga kita harap memdukung penuh," demikian Zainul.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengajian oleh Dr. TGH Khairi, M.PdI dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama. (RS)


Ikuti kami di berita google