Daftar Isi [Tampil]

Pj Bupati Lombok Timur, Drs H.M. Juaini Taofik, M.AP. teken kesepakatan bersama pengembangan terkait pariwisata berkelanjutan dan addendum nilai kontrak Jetty Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok dengan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lombok Timur teken kontrak kesepakatan bersama pengembangan terkait pariwisata berkelanjutan dan addendum nilai kontrak Jetty Pelabuhan Kayangan Labuhan Lombok dengan PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT), Penandatanganan berlangsung di Ruang Rapat Bupati Kantor Bupati Lombok Timur. Selasa (30/4/2024).

Pj. Bupati Lombok TimurJuaini Taofik, dalam sambutannya sebelum membubuhkan tandatangannya menyampaikan apresiasinya atas kontribusi PT. AMNT dalam pembangunan di Lombok Timur khususnya dan NTB pada umumnya.

Pergeseran dukungan PT. AMNT terhadap pembangunan dari aspek pengembangan masyarakat atau non fisik juga diakui Pj. Bupati Juaini sebagai langkah yang dinilai memberikan dampak lebih optimal, termasuk dalam pengembangan pariwisata di daerah ini.

"Pengembangan pariwisata tidak harus materi, konsep dan perencanaan yang baik juga dibutuhkan," ungkapnya.

"Begitu juga dengan integrasi menekankan dibutuhkan antar sektor dalam pengelolaan pariwisata," sambungnya.

PT. AMNT melalui senior manajer dampak sosial Aji Suryanto menegaskan komitmen dan dukungan terhadap pembangunan di NTB melalui pengembangan SDM, pengembangan ekonomi, dan Pengembangan pariwisata berkelanjutan.

Di wilayah Lombok Timur PT. AMNT fokus dalam pelayanan kesehatan bekerja sama dengan Rumah Sakit Terapung. Selain itu juga menyelenggarakan pelatihan life guard dan mengundang Pemda Lomok Timur dalam kegiatan tersebut.

Lebih jauh kesepakatan terkait pengembangan pariwisata berkelanjutan di Lombok Timur akan didiskusikan kembali untuk merumuskan program yang tepat.

Hadir pada kesempatan tersebut, selain Pj. Bupati Lombok Timur H. M. Juaini Taofik dan pihak PT AMNT, hadir pula Pj. Sekda Lombok Timur H. Hasni, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Perhubungan, Ketua BPPD Lombok Timur, serta Kepala Bagian Kerja Sama Sekreatriat Daerah Kabupaten Lombok Timur. (RS)


Ikuti kami di berita google