Daftar Isi [Tampil]

Dr H. Nasrudin,M.Pd serahkan berkas pendaftaran sebagai Bacabup di Partai Golkar dan PKB Lombok Timur
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dalam satu hari H. Nasrudin mantan Kemenag NTB resmi daftar di empat partai, yakni di PAN, PPP, selanjutnya di Golkar dan PKB. Dari ke empat partai tersebut ternyata dirinya secara resmi pertama mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati (Bacabup)

"Hari ini sebagai bukti keseriusan saya maju di Pilkada 2024, bersama tim saya mendaftarkan diri di 4 partai," ucap Dr H. Nasrudin, M.PdI saat menyerahkan berkas di Kantor DPD II Partai Golkar Lombok Timur. Kamis (2/5/2024)

Sebelumnya tadi saya sudah mendaftar di PAN dan PPP. Sekarang ini di Partai Golkar selanjutnya habis ini ke PKB," sambung Nasrudin.

H. Nasrudin menyampaikan kembali harapannya pada partai Golkar untuk dapat mengusung dan didukung sekaligus dapat mengatarkan untuk mendapatkan kemenangan pada suksesi pemilukada 2024 di Lombok Timur.

"Harapan kita untuk bisa memajukan daerah ini, karena dengan dukungan partai tertua di tanah air ini kita bisa melaju untuk kabupaten Lombok Timur menuju harapan baru," harapnya.

Ia meyakini sebagai partai yang sangat tua tentu sangat matang dalam memperhitungkan calon dan menjatuhkan pilihan dengan memberikan rekomendasi.

"Semoga kami mendapatkan restu dan dukungan dari pengurus DPD II Golkar Lombok Timur, DPD II Golkar NTB, dan DPP Golkar," harap Nasrudin.

Begitupun harapannya dengan partai besutan Muhaimin Iskandar, pada PKB juga tentunya dengan harapan yang sama.

"Mudahan dengan partai PAN, PPP, Golkar, dan PKB menerima dan memberikan rekomendasi padanya sebagai bekal mendaftar di KPU," tutup Nasrudin.

Sembtara itu, H. Lalu Ridwan BA Ketua panitia penerimaan pendaftaran Bacabup DPD II Golkar Lombok Timur, mengucapkan selamat datang karena telah datang kembali untuk mengembalikan berkas pendaftaran ke partai Golkar.

"Terimakasih pada Dr H. Nasrudin mempercayakan partai Golkar sebagai pilihan dalam menyongsong pilkada 2024," ucap Lalu Ridwan

Dikatakan Ridwan, Tugasnya bersama Tim hanya untuk menghimpun pendaftaran cawabup dan untuk keputusan berada pada DPP Golkar berdasarkan elektabiltas, kapabilitas dan hasil surve internal partai terhadap calon yang mendaftar.

"Hanya itu tugas kami disini menghimpun dan melaporkan pada DPD I Golkar NTB daftar bacabup yang menyerahkan kembali formulir pendaftaran," pungkas Ridwan

Ditambahkan, Rusli Hariadi sekretaris panitia menerimaan pendaftaran Cabup Golkar menyampaikan hingga saat ini sudah 12 orang yang mengambil formulir pendaftaran namun masih hanya H. Nasrudin mengembalikan formulir.

"Mudahan saja ini awal mula yang baik, tapi itu kembali pada DPP," ucapnya.

Dan sampaikan semua yang mendaftar dan termasuk didalamnya kader internal partai Golkar sebanyak 2 orang yakni akan dimasuk dalam surve internal partai.

Itu sudah pasti dua orang dari partai Golkar bersama pendaftar eksternal akan dimasukkan dalam surve oleh DPP untuk mengambil kebijakan mengeluarkan rekomendasi," tutup Rusli.

Begitupun dengan Sekretaris Panitia pendaftaran bacabup PKB, Jupriadi, menyatakan pendaftaran dari partainya melalui online selanjutnya unduhan berkas  serahkan ke DPC dan nantinya DPC akan membuat file fdp yang di upload ke DPP PKB.

"Ini yang membedakan kami dalam proses pendaftaran dengan partai lain," terangnya.

"Dan pak H. Nasrudin yang pertama menyerahkan berkas unduhan online dari lima orang yang sudah mengisi daftar online," demikian Jupriadi. (RS)


Ikuti kami di berita google