Daftar Isi [Tampil]

Proses identifikasi penemuan orok bayi di parit pinggir jalan di Dusun Otak Bagket Desa Tetebatu Selatan
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Sekitar jam 16.25 wita, Warga masyarakat Dusun Otak Bangket, Desa Tetebatu Selatan, Kecamatan Sikur digegerkan dengan penemuan orok baik di parit pinggir jalan oleh anak - anak saat bermain layangan. Rabu (8/5/2024)

Dari informasi yang berhasil dihimpun apat kepolisian Polsek Sikur, Polres Lombok Timur,  Kronologis kejadian bermula dari AZWAR IBRAHIM sedang bermain layangan di sawah bersama dengan teman-temannya kemudian pada saat akan mencuci kaki bersama 2 (Dua) orang temannya dan melihat Orok Bayi di Parit Sawah pinggir jalan yang terletak di Dusun Otak Bangket Desa Tetebatu Selatan Kecamatan Sikur.

Kemudian Azwar memberitahukan kepada temannya Saraeni terkait dengan adanya penemuan Orok tersebut kemudian saksi Saraeni menelpon temanya Yusrizal yang kemudian menghubungi kepada Desa Tetebatu Selatan.

Selanjutnya Kepala Desa Tetebatu Selatan menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Tetebatu Selatan selanjutnya Piket SPKT bersama Kanit Reskrim dan Dokter Puskesmas Kotaraja menuju ke TKP dan membawa Orok Bayi  ke Puskesmas Kotaraja untuk di lakukan pemeriksaan

Kejadian tersebut dibenarkan PS Kasi Humas Polres Lombok Timur Iptu Nikolas Osman dan anggota kepolisian sudah mengambil tindakan dengan mengevakuasi orok bayi malang tersebut.

Berdasarkan hasik pemeriksaan dokter Puskesmas Kotaraja, Orok Bayi berjenis kelamin laki-laki, usia  kehamilan 24 s/d 28 Minggu, panjang 35 cm, berat 500 gr, lingkar kepala 18 cm, dada 15 cm, tali pusar 13 cm, lingkar lengan atas 5 cm, plasenta tidak ditemukan.

"Tadi telah dilakukan pemeriksaan luar oleh Dokter Lalu Rinja Erawan dari Puskesmas Kotaraja. Dan kasus ini sedang dalam proses lidik," terang Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google