Daftar Isi [Tampil]

Polsek Pringgabaya, Ipda Thamsil bersama anggota piket melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP)
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Warga Dusun Dasan Baru, Desa Pringgabaya Utara Kecamatan Pringgabaya dikejutkan atas ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan yang diperkirakan masih berumur satu minggu bertempat di Teras ruko dalam keadaan masih hidup, Rabu (5/6/2024).

Bayi yang ditemukan diperkirakan masih berusia 1 atau 2 Minggu, berjenis Perempuan, ditemukan menggunakan kain motif batik, Kain Warna Biru, Kupluk warna Biru Muda dan Baju Hijau Muda.

Dari informasi yang berhasil dihimpun aparat kepolisian Polsek Pringgabaya, Polres Lombok Timur, Berawal dari Saksi Suhaeli (45) sekitar 21.50 wita mendengar adanya suara tangisan bayi yang awalnya diperkirakan dari Perumahan yang berada di depan lokasi penemuan bayi, Ternyata setelah Suhaeli melakukan pengecekan ternyata tangisan bayi tersebut berada di depan ruko miliknya.

Kemudian Suhaeli memberitahu Rohimah (45) dan mengamankan bayi tersebut serta menghubungi Azwar anggota BPD Pringgabaya Utara, untuk meminta tolong nelaporkan peristiwa tersebut ke aparat yang berwenang.

Atas laporan warga tersebut, Polsek Pringgabaya, Ipda Thamsil bersama anggota piket melakukan cek Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Selanjutnya bayi tersebut di bawa ke Puskesmas Batuyang untuk pemeriksaan Kesehatan lebih Lanjut," ucap Ipu Nikolas Osman, Kasi Humas Polres Lombok Timur saat memberikan keterangan.

Kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Batuyang, Bidan Lini Amalia diperoleh keterangan Bayi Berusia lebih dari seminggu atau sekitar 10 hari dengan berat bayi 3,1 Kg, dan Penjang Bayi 50 cm.

Menurut keterangan dari anak Saksi, bahwa sebelum penemuan bayi dirinya mendengar ada Suara Motor yang diperkirakan sepeda Motor Honda Supra Fit lewat sebentar kemudian pergi.

"Penemuan bayi tersebut cukup membuat pemilik rumah terkejut", terang Nikolas. (RS)


Ikuti kami di berita google