Daftar Isi [Tampil]

Pelantikan PD Lazah NW Lombok Tengah oleh PW Lazah NW NTB
LOMBOK TENGAH Radarselaparang.com || Usai dilantik Lembaga Amal, Zakat, Infaq, Sadaqah, Wakaf dan Hibah (LAZAH) Nahdlatul Wathan (NW) PD. Lazah NW Lombok Tengah yang di Ketuai Ustadz Arifin Musa, QH., SPdI berkomitmen dan bekerja keras untuk menjalankan program-progam dan Bersinergi dengan semua Komunitas Majukan Ekonomi Ummat di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

"Tujuan dibentuknya LAZAH NW ini untuk memajukan ekonomi masyarakat", kata Sekjen Pimpinan Pusat Lazah NW Ustadz Syukri, QH. MPd usai prosesi pelantikan Ballroom Kantor Bupati Lombok Tengah. Sabtu (8/6/2024)

Dikatakan Syukri, pengurus Lazah NW tetap berkomitmen dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam melaksanakan berbagai program untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Program kami itu untuk masyarakat atau semua pihak sehingga program yg dilaksanakan untuk penyangga ekonomi warga" ujar Sukri.

Adapun program yg sudah dilaksanakan itu berupa santunan anak yatim piatu, bantuan ponpes yang kurang mampu, bantuan untuk Palestina atas agresi Israel.

"Sedangkan untuk mekanisme pengumpulan zakat itu melalui mekanisme penyebaran kotak amal sejumlah pondok pesantren maupun warung-warung atau supermarket", pungkas Syukri.

Sementara itu Wakil Bupati Lombok Tengah HM. Nursiah menyambut baik dengan terbentuk nya Lazah NW tersebut dan diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Program yang dilaksanakan meningkatkan penurunan angka kemiskinan, stunting, kematian Ibu Hamil dan melahirkan di Lombok Tengah" ucap Nursiah.

Sebagai bagian dari upaya penguatan kelembagaan, Lazah NW Provinsi NTB berencana membentuk Unit Pelayanan Kecamatan (UPK) di setiap kecamatan. Setiap UPK akan memiliki minimal satu petugas atau karyawan yang bertugas mengumpulkan amal, infaq, shodaqoh, wakaf, hibah, dan zakat mal dari masyarakat.

"Langkah ini akan memudahkan masyarakat untuk menyalurkan harta benda mereka secara tepat dan terarah," terang Sayuti.

"Untuk memastikan transparansi dan kepercayaan, setiap petugas UPK akan dilengkapi dengan kartu identitas dan Surat Tugas resmi, sehingga dapat menghindari persepsi buruk tentang Lazah," pungkas Sayuti.

Senada dengan Sekretaris Umum Lazah NW Provinsi NTB, Moh. Nawawi Ishaq, S.Sos, menambahkan bahwa peningkatan kapasitas pengurus adalah prioritas utama. Sehingga kapasitas yg mumpuni dimiliki setiap karyawan dalam menjalankan  program terealisasi dengan terarah dan terukur.

"Penguatan kebersamaan dan kesolidan sangat diperlukan agar setiap perencanaan bisa berjalan secara maksimal," demikian Nawawi. (RS)

Ikuti kami di berita google