Daftar Isi [Tampil]

HM Foundation hadirkan penceramah Nasional Koko Liem di acara Tablig Akbar dan Gema Sholawat sambut 1 Muharram 1446 Hijriah
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Husni Mubarok Foundation (HM Foundation) lembaga swadaya masyarakat hadir untuk genwrasi muda berfikir positif ditengah gocangan zaman millenial.

Karena itu, HM Foundation dalam menyambut 1 Muharram 1446 Hijriah / Tahun 2024 Miladiah dengan umur yang masih belum genaf 1 tahun mendatangkan salah satu penceramah Nasional, yakni Koko Liem, sebagai salah satu ikhtiar programnya untuk membentuk karaktistik pemuda yang berfikir positif.

Hal itu disampaikan, Judan Putra Baya selaku dewan pembina HM Foundation, Bahwa tujuan dirikan sebagai jembatan wadah generasi muda Lombok dan generasi muda Pringgabaya pada khususnya untuk berfikir positif dalam rangka menatap masa depan yang penuh harapan tetapi penuh dengan tantagan.

HM foundation dalam kiprahnya akan menjadi inspirasif bagi anak muda ditengah zaman yang penuh dengan penomena baik kekerasan yang dilakukan oleh anak muda, perseteruan antar geng maupun, karena miras, maupun bentuk kriminal lainnya.

"Nah... HM Foundation ini lahir dalam rangka membentuk pola pikir anak muda, bahwa anak muda adalah harapan bangsa. Karena sesungguhnya pemuda hadir sebagai pembawa perubahan," ungkap Judan saat sambutan di hadapan ribuan jamaah yang menghadiri Tabilg Akbar dan Gema Sholawat di Pringgabaya. Sabtu malam (6/7/2024)

Karena itu, Judan berharap HM foundation ini bisa dimanfaatkan untuk dijadikan wadah untuk hal positif, berfikir positif dengan memberikan hal positif pula ditengah-tengah masyarakat.

"Ini harus kita lakukan  Agar anak muda sebagai harapan bangsa ini tidak terjerumus dalam hal-hal negatif," harap Judan yang juga sebagi ketua PPA tersebut.

Diakhir penyampaiannya, Judan mengucapkan selamat pada semua jajaran pengurus HM foundation yang telah sukses menyelenggarakan tablig akbar dan gema sholawat.

"Selamat pada HM foundation atas penyelenggaraan acara ini dengan tidak tanggung-tanggung mendatangkan da'i kondang, tokoh Nasional Koko Liem," pungkas Ustas Husni.

Sebelumya, Abdul Muin ketua harian HM Foundation, Mengatakan sebelumnya hari puncak dilakukan bakti sosial berupa donor darah, jalan sehat ala santri dengan diberikan kupon berhadiah.

"Puncaknya tablig akbar malam ini disampaikan Koko Liem penceramah nasional dari Jakarta dan ditutup dengan doa bersama awal dan akhir tahun," ucap Muin.

Acara ini akan terus kita lakukan tiap tahunnya dengan dukungan semua pihak baik swasta maupun pemerintah," tutup Muin.

Acara berlangsung sangat meriah dengan ceramah yang membakar semangat anak muda untuk berkereasi berpikir positif oleh Koko Liem dengan diselingi dangan sholawat bersama. Dan menambah semaraknya acara bersholawat semua yang hadir menghidupkan lampu HP yang menciptakan keindahan.

Hadir dikesempatan itu dari kalangan Forkopimcam Pringgabaya, Ketua Perlindungan Anak, Polsek Pringgabaya, Danposramil, dan sejumlah tokoh masyarakat dan agama Pringgabaya dan ribuan pemuda serta jamaah yang antusias mengikuti ceramah Koko Liem dan Gema Sholawat.

Diselala acara, Husni Mubarok selaku Dewan pendiri HM Foundation, menyampaikan saat terbentuknya HM Foundation Ia menyerahkan semua program tergantung pengurus dan anggota dan ternyata program awal dengan mengadakan tablig akbar.

"Tentu saya selaku pembina sangat menyambut baik kegiatan positif ini dengan mensuport. Alhamdulillah semua pihak juga menyambut hajatan ini," terang Ustaz Husni anggota dewan terpilih pada Pemilu 2024 itu. 

Ia merasa bersyukur kiprah HM poundation bisa berbuat untuk masyarakat utamanya sebagai wadah untuk membina dan berkreasi untuk anak muda agar bisa berpikir positif. Dengan kegiatan Tablig Akbar dan Gema Sholawat ini bisa kita melihat HM poundatian yang  seumur jagung mampu melaksanakannya.

"Ini menandakan HM poundation, Insyallah bermanfaat bagi masyarakat," tutup Ustaz Husni. (RS)


Ikuti kami di berita google