Daftar Isi [Tampil]

Tablig Akbar dan Gema Sholawat yang diadakan oleh HM foundation
LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com || Dengan bertemakan Tablig Akbar dan Gema Sholawat, Husni Mubarok Foundation (HM Foundation) Pringgabaya dalam menyambut hari besar Islam 1 Muharram 1446 H yang jatuh pada tanggal 7 Juli 2024 M dengan dengan mendatangkan penceramah nasional Koko liem.

Abdul Muin ketua harian HM Foundation, Mengatakan sebelumnya hari puncak dilakukan bakti sosial berupa donor darah, jalan sehat ala santri dengan diberikan kupon berhadiah.

"Puncaknya tablig akbar oleh Koko Liem penceramah nasional dari jakarta dan ditutup dengan doa bersama awal dan akhir tahun," ucap Muin disela pawai. Sabtu (6/7/2024)

Disampaikan Muin, Dengan melihat penomena generasi muda saat ini yang makin jauh dengan nuansa agama sehingga membuat pengurus HM Foundation mencoba mengubah keadaan itu secara perlahan dengan mengadakan Tablig akbar.

"Nanti malam puncak acara dan itu akan sangat ramai kecamatan tetangga seperti warga kecamatan Suela juga hadir. Hingga jamaah akan mencapai 4000an," tutur Muin.

Untuk menarik minat masyarakat dan para pemuda agar antusias datang mengahadiri Tablig Akbar dan Gema Sholawat ini, Pihak HM Foundation mendatangkan mubalig Nasional dari Jakarta apalagi pertama kali dilakukan di Kecamatan Pringgabaya.

Karenanya dari awal perencanaan sudah menggandeng instansi terkait di Kecamatan Pringgabaya baik dari pemerintah kecamatan Pringgabaya sendiri juga dari Polsek Pringgabaya dan memasukkannya dalam struktur kepanitiaan.

"Insyaallah dengan tablig akbar dan gema sholawat ini, Sedikit tidak menyentuh hati nurani generasi muda dan secara tidak langsung menanamkan cinta pada agama melalui sholawat," terang Muin.

Ia juga menyebut Tablig Akbar dan Gema Sholawat ini akan terus dilakukan setiap tahunnya, dengan harapan ini yang semula menjadi agenda HM Foundation namun seiring waktu kedepan bisa menjadi agenda besar pemerintah kecamatan.

"Untuk tahun depan saja sudah kita rembukkan bersama teman-teman pengurus, Insyaallah niatan dan hajatan baik ini bisa konsisten kita jalankan," pungkas Muin.

Ditempat yang sama, Husni Mubarok selaku Pembina HM Foundation, menyampaikan saat terbentuknya HM Foundation Ia menyerahkan semua program tergantung pengurus dan anggota dan ternyata program awal dengan mengadakan tablig akbar.

"Tentu saya selaku pembina sangat menyambut baik kegiatan positif ini dengan mensuport. Alhamdulillah semua pihak juga menyambut hajatan ini," terang Ustaz Husni.

Tadi saja pawai sengat ramai lebih dari seribu peserta yang mengikuti dan malamnya nanti diperkirakan lebih dari 4000 orang akan hadir," tutup Ustaz Husni. (RS)


Ikuti kami di berita google