Daftar Isi [Tampil]

MPLS SMP Islam Saadatuddarain NW Majuwet

LOMBOK TIMUR Radarselaparang.com
|| Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) Saadatuddarain Nahdlatul Wathan (NW) Majuwet, Dibawah naungan Pondok Pesantren Saadatuddarain NW Majuwet, Desa Bintang Rinjani, Kecamatan Suralaga gelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa barunya yang masuk tahun pelajaran 2024/2025.

"MPLS ini membantu siswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan sekolah yang baru, mengenali fasilitas, tata tertib, dan kebijakan sekolah," ucap Fathullah Kepala SMP Islam Saadatuddarain NW Majuwet saat membuka MPLS. Kamis (11/7/2024)

"Hal ini penting untuk mengurangi rasa canggung dan kecemasan yang mungkin mereka rasakan di hari-hari awal," sambung Fathullah.

Selain memberikan gambaran tentang lingkungan sekolah, MPLS juga menjadi kesempatan bagi siswa baru dan orang tua untuk mendapatkan informasi penting tentang berbagai kebijakan sekolah, program pendidikan, dan acara-acara yang akan diadakan selama tahun ajaran.

"Ini menjadi ta'aruf antara guru, siswa, dan orang tua untuk saling kenal mengenal lebih dekat agar saat proses pembelajaran mulai berlangsung semua siswa sudah kenal lingkungannya," jelas Fathullah.

Tentu siswa baru akan menemukan hal baru, baik dari segi lingkungan, sistem pembelajaran maupun metodenya. Karena itu disinilah menfaat dari MPLS, sehingga pada saat proses pembelajaran dimulai semua tidak asing dan karena sudah dilakukan pembiasaan pada siswa baru.

"Kita MPLS selama tiga hari dan nanti pada hari senin semua proses pembelajaran 2024/2025," tutupnya. (RS)


Ikuti kami di berita google